Umum Wisata

14 Hal Unik Yang Dapat Kamu Jumpai Di Negara Jepang

Sebelum kamu ke Jepang, inilah 14 hal unik yang dapat kamu jumpai di negara Jepang. Lampu lalu lintas biru jadi yang paling unik

CariJawaban.id | Jepang dikenal sebagai negri matahari terbit, bisa juga disebut sebagai negri closet bernyanyi atau negri lampu lalu lintas biru. Ada begitu banyak hal yang menjadikan Jepang sebagai negara berbeda, yaitu:

1. Semangka Kotak

Semangka Kotak
Semangka Kotak

Semangka kotak ditemukan pada tahun 70 an oleh desainer grafis agar bisa pas diletakan dalam kulkas dan lebih mudah dipotong. Para petani jepang menemukannya dalam wadah khusus untuk memperoleh bentuk kotak itu. Karena semangka kotak sangat mahal, orang tidak membelinya sebagai makanan melainkan sebagai hiasan.

2. Pemandian Mie Ramen

Pemandian Mie Ramen
Pemandian Mie Ramen

Pemandian ini menawarkan tamu-tamunya pengalaman yang sangat berbeda yaitu bermain air di dalam kolam berisi kaldu babi dan mie ramen. Meski bagi sebagian orang ini merupakan hal yang gila, namun orang jepang meyakini bahwa berendam di air seperti itu bagus untuk kulit, karena kaldu babi kaya akan kolagen.

3. Cita Rasa Kit-Kat Yang Aneh

Cita Rasa Kit-Kat
Cita Rasa Kit-Kat

Cabai, Wasabi, Ubi, Jagung Bakar, Kedelai, Semangka Garam, Mangga, Teh Hijau itulah sebagian cita rasa kitkat yang dapat kamu nikmati di Jepang, rasa manakah yang menjadi favorit mu? Berikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ya!

4. Makanan Tiruan

Makanan Tiruan
Makanan Tiruan

Para ahli di Jepang membuat makanan tiruan dari plastik atau lilin, dan wujudnya selezat yang asli, Banyak restoran yang menggunakan makanan tiruan seperti ini untuk memamerkan hidangan andalan di etalase mereka untuk menarik pelanggan yang lapar. Biasanya harga replika ini lebih mahal dari makanan aslinya.

5. Pulau Kelinci

Pulau Kelinci
Pulau Kelinci

Pada tahun 40-an dulu, para ilmuwan membawa sejumlah kelici ke pulau Okunoshima untuk melakukan percobaan, tapi seiring waktu para kelinci itu dilepaskan dan beranak pinak, kini pulau itu dipenuhi kelinci dan menarik banyak wisatawan.

6. Mesin-Mesin Purikura

Mesin Purikura
Mesin Purikura

Foto di bilik foto bukan hal baru tetapi Jepanng memberikan sentuhan menarik pada pengalaman ini. Bilik foto mereka yang dinamakan Purikura memungkinkan kamu untuk mengedit foto langsung di tempat, menambahkan beragam latar belakang, stiker atau tulisan lucu, kamu juga dapat mengirim foto-foto itu ke ponselmu.

7. Tukang Dorong Orang

Tukang Dorong Orang di Kereta Api
Tukang Dorong Orang di Kereta Api

Stasiun Metro dan kereta menjadi terlalu padat selama jam sibuk, itu sebabnya pegawai stasiun dan para pekerja paruh waktu harus mendorong orang-orang ke dalam kereta dengan rutin agar kereta dapat menampung sebanyak mungkin penumpang sebelum kereta ditutup.

8. Tempat Parkir Payung

Tempat Parkir Payung
Tempat Parkir Payung

Sebelum memasukki sebuah bangunan, kamu bisa memarkir dan mengunci payungmu seperti memakirkan motor atau sepedamu. Sekarang kamu bisa memastikan tak seorangpun dapat mengambilnya dan kamu takkan membuat lantai becek jika payungmu basah. Banyak gedung-gedung pemerintahan, perkantoran dan perhotelan memiliki rak payung seperti ini.

9. Berbagai Macam Mesin Penjual Otomatis

Mesin Penjual Otomatis
Mesin Penjual Otomatis

Jepang memiliki beribu-ribu mesin penjual otomatis, terutama karena mesin-mesin itu menghemat orang-orang yang bekerja larut malam yang cukup umum disana, selain itu, mesin penjual otomatis Jepang tidak hanya menjual minuman dan makanan saja, kamu dapat membeli apa saja mulai dari Lobster hidup sampai pakaian dalam dari mesin-mesin ini.

10. Penduduk Terbesar Tokyo

Godzilla Tokyo
Godzilla Tokyo

Pada tahun 2015, Godzilla diberi status kewarganegaraan oleh kawasan Shinjuku, Tokyo, otoritas mengeluarkan sertifikat istimewa yang menyatakan kewarganegaraan barunya, dan memberi penawaran kerja. Godzilla kemudian menjadi duta pariwisata, kemudian mereka bahkan memasang kepala Godzilla setinggi 52Meter di Toho, studio film yang membuat film original Godzilla pada tahun 1954 lalu.

11. Keterlambatan Kereta Menjadi Berita Utama

Keterlambatan Kereta
Masinis Meminta Maaf Atas Keterlambatan Kereta

Ketepatan waktu benar-benar penting disana, dan stasiun kereta api melakukan segalanya untuk mencegah keterlambatan. Jika kereta api terlambat 5 menit saja, maka perusahaan kereta tersebut akan menerbitkan sertifikat keterlambatan bagi para pekerja jawatan kereta dan penumpang yang melewatkan kesempatan untuk mendatangi janji temu pentingnya. Jika keterlambatan melebihi 1 jam, maka perusahaan kereta akan meminta maaf melalui surat kabar.

12. Tidur Siang Di Tempat Kerja

Tidur Siang di Jam Kerja
Tidur Siang di Jam Kerja

Dalam budaya Jepang, tidur siang di tempat kerja merupakan tanda pekerja keras yang sangat berkomitmen terhadap pekerjaannya itu sebabnya hal itu sangat umum dan tak seorangpun menganggapnya buruk, bahkan sebagian orang ada yang berpura-pura tidur.

13. Restoran Makanan Kalengan

Restoran Makan Kalengan
Restoran Makan Kalengan

Makan makanan kalengan mungkin tidak terdengar lezat bagi kalian, namun di Jepang ada restoran yang menghidangkan makanan kalengan. Restoran ini sangat terkenal karena pelanggan dapat memilih diantara 300 jenis makanan kaleng di seluruh dunia.

14. Lampu Lalu Lintas Biru

Lampu Lalu Lintas Biru
Lampu Lalu Lintas Biru

Ratusan tahun lalu, bahasa Jepang hanya memiliki istilah untuk 4 warna. Yaitu warna hitam, putih, merah, dan biru (ao). Warna hijau sendiri, yang memiliki kemiripan karakteristik dengan warna biru juga disebut dengan ao. Jadi, bisa dibilang, biru dan hijau adalah warna yang sama di Jepang.

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: