Teknologi

Mengenal Artificial Intelligence (AI) Lebih Dalam :)

Yuk kita simak lengkap pembahasan tentang Artificial Intelligence bersama kami disini!
Artificial Intelligence
Artificial Intelligence

CariJawaban.id | Siapa yang belum pernah mendengar istilah Artificial Intelligence? Pasti kamu sudah familiar kan? hehe. Kalau belum yuk kita Mengenal Artificial Intelligence lebih dalam lagi disini.

Artificial Intelligence atau disebut juga AI, adalah sebuah kecerdasan buatan yang saat ini dibuat dalam bentuk kode program di dunia digital. Berbagai macam implementasi AI dapat membantu memenuhi kebutuhan manusia di beragam aspek kehidupan, itulah yang menyebabkan peran AI di masa depan akan sangat berpengaruh bagi kehidupan kita.

Implementasi AI

AI sudah bisa dibilang sebagai kloningnya manusia, apabila kita membahas implementasi AI, bahkan AI dapat melakukan hal yang lebih baik daripada manusia, paling tidak untuk civilization tahap ini. 🙂

Berikut adalah contoh implementasi AI yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun kebutuhan sebuah organisasi atau perusahaan:

  1. Personal Assistant
  2. Virtual Team
  3. System Automation
  4. Customer Service
  5. Consultant Service

Dan tentunya masih banyak lagi lho implementasinya. 🙂

Namun mari kita bahas satu per satu bagaimana implementasi AI yang disebut diatas. Untuk artikel kali ini, yuk kita bahas tentang implementasi AI sebagai Personal Assistant.

Personal Assistant (Asisten Pribadi)

Personal Assistant - AI
Personal Assistant – AI

Dengan menggunakan AI sebagai Personal Assistant, maka kebutuhan segala sesuatu akan lebih mudah. Kamu sudah tidak perlu bingung untuk mengingat banyak hal dan melakukan kegiatan sehari-hari dengan lancar lho!

Yuk kita mengenal Artificial Intelligence lebih dalam lagi dalam implementasinya sebagai Personal Assistant.

Berikut adalah contoh apa yang dilakukan oleh AI ketika kamu menjalani kegiatan kamu sehari-hari, jika AI tersebut berbentuk sebuah aplikasi pada smartphone-mu:

Organizer

Menjadi alarm pagi untuk membangunkanmu, lalu kamu dapat mematikan alarm-nya dengan mengucapkan “Stop”. Setelah alarm mati, kamu juga dapat mengucapkan “Time”, sehingga kamu mengetahui sudah jam berapa dan apakah ada jadwal kamu yang terlewat sebelum kamu mematikan alarm.

Kamu dapat memberikan perintah kepada AI (kamu bisa memberi AI kamu sendiri nama khusus), untuk dapat menyimpan informasi yang kamu berikan dan kemudian memproses informasi tersebut sesuai kebutuhan kamu.

Seperti misalnya kamu ingin membuat jadwal pertemuan dengan teman mu. Kamu memberikan informasi kepada AI bahwa kamu akan melakukan pertemuan dengan siapa, dimana, dan kapan.

Setelah itu AI akan memproses informasi yang kamu berikan, dan kemudian mengirimkan pesan kepada orang yang akan melakukan pertemuan denganmu tentang apa yang akan dibahas dalam pertemuan, tempat, hingga waktu pertemuan.

Tentunya kamu juga bisa mendapatkan respon balik dari orang yang kamu ajak bertemu.

Ketika kamu lapar, kamu dapat menggunakan AI untuk memesan makanan untuk diantar ke tempatmu.

Masih banyak implementasi AI yang dapat dilakukan sebagai Personal Assistant, karena batasannya seluas imajinasi kita. Mantab kan? hohoho

Nah cukup dulu pembahasan AI kita untuk saat ini, informasi selanjutnya kalian dapat simak bersama kami di artikel terbaru kami. So, stay tuned ya! 😉

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: