Otomotif Teknologi

AS, China, UEA Mengirim Rover Ke Mars Bulan Ini

Kamu penasaran dengan perjalanan ke Mars yang NASA sedang jalankan? Yuk kita simak lengkap disini!
Perseverance - Rover NASA Ke Mars Tahun Ini
Perseverance – Rover NASA

CariJawaban.id | Kamu penasaran dengan proyek Ke Mars bulan ini? Yuk kita simak bagaimana AS, China dan UEA mengirimkan rover bernama Perseverance ke Mars.

Demi upaya dalam mencari tanda kehidupan sebelumnya di Mars, maka AS, China, dan UEA mengirimkan rover NASA bernama Perseverance ke Mars tepatnya pada bulan juli ini.

Perseverance digunakan untuk melakukan analisa area di Mars yang akan digunakan untuk kedatangan Astronot di masa depan. Perseverance sendiri tidak berawak, sehingga sangat aman untuk penjelajahan di Mars.

Hingga 10 tahun ke depan, Perseverance akan mengumpulkan sampel-sampel batu untuk diteliti. Tujuannya agar para ilmuwan mengetahui apakah Mars memiliki tanda-tanda kehidupan mikroskopik sebelumnya.

Karena Mars sudah disimpulkan bahwa dulu pernah mengandung air, sehingga mungkin saja planet Mars memiliki kehidupan sebelumnya.

Untuk perjalanan ke Mars, pesawat antariksa harus menempuh perjalanan sejauh 482 juta kilometer untuk akhirnya sampai ke Mars. Pesawat harus meninggalkan orbit bumi dan masuk orbit Mars, kemudian hingga proses mendarat ke permukaan Mars, total kurang lebih membutuhkan sedikitnya enam hingga tujuh bulan.

Nah bagaimana menurut kamu? Seru kan? Bayangkan sebentar lagi kita akan menikmati kehidupan antar planet. Yuk siapkan diri kita dengan informasi menarik lainnya hanya di CariJawaban.id! 🙂

Tinggalkan Balasan