Otomotif Teknologi Umum

Toyota Corolla Cross Resmi Dijual Di Indonesia, Harga Mulai 457,8 Jutaan

Setelah meluncur di Thailand pada 9 Juli dan di Vietnam pada 5 Agustus yang lalu, kini Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia. Meningkatnya permintaan di segmen SUV, membuat Corolla terus berevolusi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman.
Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross

CariJawaban.id | Setelah meluncur di Thailand pada 9 Juli dan di Vietnam pada 5 Agustus yang lalu, kini Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia. Meningkatnya permintaan di segmen SUV, membuat Corolla terus berevolusi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman.

Corolla Cross menawarkan rasa berkendara yang nyaman, ruang kabin yang lega, serta dirancang kokoh seperti kebanyakan SUV. Mengusung platform TNGA-C yang sama dengan Corolla Altis ataupun C-HR,

Mengusung platform TNGA-C yang sama dengan Corolla Altis ataupun C-HR, Corolla Cross tersedia dalam dua varian, yakni bensin dan hybrid.

Untuk varian bensin, mengusung mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga sebesar 72 ps dan torsi 163 Nm.

Bicara soal harga, dari situs resminya Corolla Cross dihargai Rp 457,8 juta untuk tipe bensin dan Rp 497,8 juta untuk tipe hybrid.

Desain Corolla Cross

Desain Exterior Toyota Corolla Cross
Desain Exterior Toyota Corolla Cross

Anton Jimmi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan desain eksterior Toyota Corolla Cross memilki konsep bergaya perkotaan. Ini terlihat dari logo Toyota berwarna biru yang menyala terang.

Dilihat dari setiap sisi, Corolla Cross memiliki bodi yang ramping, terlihat dari gril terbaru Toyota yang sangat gahar. Kemudian di bagian garis bodi yang memiliki nuansa urban.

Menariknya lagi, mobil ini dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang. Selain itu, mobil juga telah dibekali pelek berbahan alloy berukuran 18 inci.

Toyota juga menyediakan 7 varian warna, yaitu Graphite Metallic, Red Mica Metallic, Platinum White Pearl, Attitude Black Metallic, Celestite Grey Metallic, Metal Stream Metallic, Nebula Blue Metallic.

Toyota mengklaim kabin Corolla Cross ini sangat nyaman karena jarak kaki lumayan luas dan bagian headroom atau bagian kepala yang menyisihkan banyak ruang bahkan untuk pria dewasa bertinggi badan 178cm sekali pun.

Desain Interior Toyota Corolla Cross
Desain Interior Toyota Corolla Cross

Fitur Corolla Cross

Fitur Toyota Corolla Cross
Fitur Toyota Corolla Cross

Fitur-fitur yang diberikan pada Corolla Cross ini gak kalah saing di kelasnya, A/C pada bagian tengah mobil ini menerapkan sistem fungsi otomatis bahkan bisa mengatur suhu pada A/C kanan dan kiri karena memiliki fitur dual-zone.

Tidak kalah menariknya lagi, Toyota mengenalkan teknologi baru yang dipasangkan diĀ  Head Unit multifungsi 9 inci nya yaitu fitur pengecekan saldo e-money.

Fitur terbaru lainnya ada di bagian backdoor-nya yang sudah mengusung sistem elektrik. Backdoor pada mobil ini bisa di buka menggunakan kaki. Keren, ya! 

Lewat fitur-fitur terbaru ini, Toyota menguatkan komitmennya untuk selalu berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan pengendara.

Selain itu, fitur keselamatan diakuisi dari paket Toyota Safety Sense yang terdiri dari Rem cakram ABS+EBD+BA, Hill Start Assist, Drive Start Control, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Monitor titik buta (Blink Spot Monitor).

Ditambah lagi, jumlah Airbag di mobil ini termasuk lengkap berjumlah 6 termasuk Airbag di sisi kanan interior mobil dan juga di bagian lutut pengendara.

Tinggalkan Balasan