Otomotif Umum

Mengenal Lexus LC 500, Supercar Yang Tampil di Film SuperFly 2018

Carijawaban akan membahas tentang lexus lc 500, supercar yang dipakai sebagai kendaraan utama dalam sebuah film berjudul Superfly (2018)
Lexus LC 500 Superfly
Lexus LC 500 Superfly (2018)

CariJawaban.id | Pada artikel kali ini, Carijawaban akan membahas tentang sebuah supercar yang sangat keren dan masuk sebagai kendaraan utama dalam sebuah film berjudul Superfly (2018). Ya, supercar dengan brand Lexus ini dijadikan kendaraan yang dipakai aktor utama kemana-mana di dalam film tersebut. Namun siapa disini yang tidak tahu Lexus LC 500 ? ya sedan 2 pintu ini memang sangat keren dalam sisi desain luar dan juga interiornya, mau tau seperti apa? mari kita lanjutkan ke bawah.

Lexus LC 500 Sebagai Main Car di Superfly (2018)

Hadir di sebuah film tahun 2018 yang dibintangin oleh Trevor Jackson di film Superfly yang merupakan film bergenre action dan thriller yang berasal dari Amerika Serikat. Film Superfly ini adalah film remake dari yang pernah sukses pada tahun 1972. Film ‘Superfly’ kisahnya tentang seorang pria keturunan Afrika – Amerika menemukan bahwa meninggalkan kehidupan kejahatannya lebih sulit daripada yang dibayangkannya. Pada film ini, kemanapun Trevor pergi, maka ia akan memakai Lexus LC miliknya.

Desain Lexus LC 500

Untuk desainnya sendiri tidak diragukan lagi jika lexus memang memiliki kesan berani terutama dengan grill depannya yang terlihat mewah dan sekaligus garang membuat mobil ini tampil keren di film Superfly tersebut. Dari segi sektor eskteriornya sendiri, Lexus LC 500 dibuat dengan postur bodi bertema Ultra Low Center of Gravity yang membuatnya kian mempesona.

Tak hanya itu saja, sisi interiornya pun juga tak kalah mewah di mana kali ini Lexus membuat mobil  ini dengan konsep yang juga mengedepankan aspek kemewahan yang menjanjikan kenyamanan.

Hal itu tampak dari fitur-fitur yang disematkan, terutama pada bagian dashboard depan dengan ragam panel kendali yang sangat canggih dan fungsional.

Selain itu, untuk urusan performa jelas tidak usah diragukan, mengingat mobil ini diketahui akan dibekali dengan mesin tangguh berkapasitas 4.969cc yang dilengkapi teknologi Natural Aspirated tipe V8 dan dipadukan transmisi otomatis 10 percepatan.

Tentu saja, tenaga yang dihasilkannya akan sangat gahar. Belum lagi dengan fitur-fitur lain yang bakal dibenamkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan.

Spesifikasi Lexus LC 500

Mesin

Mesin Lexus
Mesin Lexus
Tipe MesinV8
Kapasitas Mesin4,969cc
Silinder8
TransmisiOtomatis
Tipe Transmisi10 Kecepatan
Tenaga Maksimal471 HP / 7,100 rpm
Torsi Maksimal530 nm / 4,800 rpm
Bahan BakarBensin

Dimensi

Lexus LC 500 - Green
Lexus LC 500 – Green
Panjang4,770 mm
Lebar1,920 mm
Tinggi1,345 mm
Berat1,941 kg
Jarak Terendah133 mm
Jarak Poros Roda2,870 mm
Kapasitas Tangki79 L

Sasis

Sasis Lexus
Sasis Lexus
RangkaWelded-steel and aluminum unibody
Suspensi DepanIndependent, double-joint multilink with forged aluminum components, coil springs, linear-solenoid-actuated shock absorbers and adhesive-bonded stabilizer bar
Suspensi BelakangIndependent, double-joint multilink with forged aluminum components, coil springs, linear-solenoid-actuated shock absorbers and adhesive-bonded
Rem DepanSix-piston monoblock aluminum calipers with 15.1-in two-piece ventilated discs
Rem BelakangFour-piston monoblock aluminum calipers with 14.1-in two-piece ventilated discs
ABSAda
EBDAda
Ban245/45R20 (depan), 275/40R20 (belakang)
Velg20-in split-10-spoke cast alloy wheels

Eksterior

Lexus LC 500 - Eksterior
Lexus LC 500 – Eksterior
Lampu DepanUltra-Compact LED dan DRL
Lampu BelakangLED
Lampu KabutAda
Kaca SpionElectric Mirror
Side SkirtTidak
SpoilerTidak

Interior

Lexus LC 500 - Interior
Lexus LC 500 – Interior
AirbagAda, Samping dan Depan
Jumlah Kursi2
Bahan KursiKulit
AudioMark Levinson Audio Lexus 13 Ultra-High efficiency speakers
LayarLayar Sentuh
Sistem Pendinginan———
Sistem KemudiPower Steering
Tombol Pengaturan di StirAda

Ringkasan:

Spesifikasi Lexus LC 500 yang berjenis mobil sedan ini menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin dan memiliki kapasitas mesin sebesar 4,969 cc.

Untuk harga mobil ini di tahun 2020, lexus membandrol harga untuk Indonesia di kisaran 4,29 Miliar dan berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta saja.

Nah, apakah anda tertarik untuk membelinya? Jangan lupa Berikan komentar anda di box comment di bawah ya!

Tinggalkan Balasan