Kuliner

Daftar 5 Nama Jebolan Master Chef yang Sukses Berkarir di Bidang Kuliner

Beberapa peserta jebolan masterchef memilih membuka bisnis kuliner untuk meneruskan kesuksesan di bidang ini atau bekerja di restoran terkenal di Indonesia
master chef indonesia

CariJawaban.id | Memasak adalah pekerjaan yang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Tidak hanya dengan cara mencampur bumbu-bumbu sayur dan daging, namun perlu ketelatenan dalam mengolah agar mendapatkan rasa yang diinginkan. Mungkin untuk ibu-ibu hal tersebut mudah tapi ternyata untuk menjadi chef tidak semudah itu. Dan mungkin banyak yang baru menyadari betapa rumitnya memasak, terutama bagi mereka yang pernah menonton acara Master Chef Indonesia.

Master Chef merupakan ajang kompetisi memasak yang pertama kali dibuat di Inggris. Kini acara ini sudah ada di 40 negara di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri acara ini sudah memasuki season kelima dengan formasi juri Chef Juna Rorimpandey, chef Arnold Poernomo dan chef Renatta Moeloek.

Ajang ini memilih peserta dengan kemampuan masak terbaik dari beberapa kompetitor lainnya. Buktinya banyak peserta yang tidak berhenti dalam ajang masterchef saja. Beberapa pesertanya memilih membuka bisnis kuliner untuk meneruskan kesuksesan di bidang ini atau bekerja di restoran terkenal di Indonesia. Seperti Chef Brian Wicaksono yang berhasil jadi juara kedua Master Chef Indonesia season 3, ia sukses membuka bisnis kuliner Xocolatl Café & Pastry.

Tidak hanya Chef Brian Wicaksono saja yang memiliki bisnis kuliner yang sukses, berikut chef jebolan Master Chef yang sukses berkarir dan berbisnis di bidang kuliner yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Xocolatl Café & Pastry by Warung Orange milik Chef Brian

xocolatl cafe
Xocolatl Dessert House

Kafe yang memiliki desain vintage ini merupakan milik chef Brian Wicaksono yang menang runner-up Master Chef Indonesia season 3. Terletak di jalan Kapten Mulyadi No.225, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Di kafe ini kamu dapat menikmati berbagai dessert manis, namun tidak hanya itu kamu juga bisa menemukan steak dan berbagai makanan lainnya.

2. Bake A Boo milik chef Mimi Morysa

bake a boo
Bake A Boo Bakery

Meski tidak memenangkan juara Master Chef season 3, Mimi Morysa sukses dengan bakery-nya bernama Bake A Boo. Sebenarnya bisnis ini sudah digelutinya sebelum mengikuti Master Chef, namun dengan mengikuti kompetisi ini Bake A Boo menjadi lebih dikenal. Kini Bake A Boo memiliki 4 toko yang tersebar di Jakarta.

3. Pesona Kuliner Nusantara milik chef Desy Trisnawati

chef desy trisnawati
Chef Desy Trisnawati

Kamu masih ingat Chef Desi Trisnawati? Chef Desi ini berhasil mendapatkan juara 1 Master Chef Indonesia season 2. Ia berssama ex-presiden direktur d’cost membuat perusahaan catering yang mengusung tema masakan nusantara. Terletak di Jalan Pulo Nangka Timur No.54, Pulo Gadung, Jakarta Timur katering ini juga menyediakan menu makanan China, Jepang, dan barat.

4. Chef Agus Sasirangan head chef Redbox

Chef Agus Sasirangan
Chef Agus Sasirangan

Masih ingat Chef Agus Sasirangan runner-up Master Chef musim pertama. Kini ia sukses menjadi head chef pada restoran Redbox. Restoran yang memiliki konsep masakan Manado ini milik Agnez Mo. Dalam restoran ini Chef Agus memiliki 9 kreasi makanan Manado. Restoran milik Agnez mo ini terletak di Jalan Taman Ratu Indah, Kedoya Utara, Kb. Jeruk, Jakarta Barat.

5. Bebek Cempluk Bengkulu Chef Santiana

Bebek Cempluk Bengkulu
Bebek Cempluk Bengkulu

Chef Santiana ini merupakan jebolan Master Chef musim pertama. Ia berhasil menduduki peringkat ketiga pada saat itu. Sekarang ia bekerja sama dengan Dodi Sinardi sebagai manager Bebek Cempluk membuat rumah makan bebek khas Bali dan Manado. Rumah makan ini terletak di Bengkulu atau lebih tepatnya di Jalan S. Parman No.19, Kebun Kenanga, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: