Kuliner Umum

10 jenis makanan ekstrim yang ada di dunia.

Setiap manusia pasti membutuhan makanan untuk bertahan hidup. Tapi apakah kamu pernah membayangkan atau bahkan memakan daging buaya atau serangga lainnya?

CariJawaban.id | Setiap manusia pasti membutuhan makanan untuk bertahan hidup. Tapi apakah kamu pernah membayangkan atau bahkan memakan daging buaya atau serangga lainnya? gimana rasanya yaa?? yuks, kita bahas aja dari mana dan apa saja 10 jenis makanan aneh atau bisa di bilang ekstrim yang ada di dunia.

10. Castus Taco

Castus Taco from mexico
Castus taco from mexico

Taco ini adalah makanan khas yang ada di Mexico, walaupun sudah menyebar di beberapa Negara dan sudah banyak brand makanan yang meyajikan Taco. Jadi Taco ini terdiri dari gulungan atau lipatan tortila yang di dalamnya berisi berbagai macam masakan. Salah satu yang terkenal adalah Taco breakfast yang terdiri dari telur dadar, kentang, sosis ataupun daging asap. Tapi di Mexico ada satu sajian Taco ekstrim, yaitu Castus Taco. Taco yang satu ini sedikit berbeda karena berisi castus di dalamnya. Cara penyajian taco yang satu ini hanya dengan castus di goreng atau di panggang, lalu di iris panjang dan di masukan kedalam gulungan tortila lalu di campurkan dengan beberapa saus plus kentang.

9. Serangga Kutu

Jajanan serangga goreng dari vietnam.
Serangga goreng from vietnam

Jika di atas kita membahas makanan ekstrim dari tumbuhan, disini kita akan membahas makanan ekstrim dari serangga. Jadi di vietnam ada satu hidangan makanan yang akan kalian temukan di beberapa warung makan atau jajanan makanan yang menyajikan serangga kutu serupa kecoa yang sudah di goreng, kemudian akan ada cairan yang di sediakan sebagai bahan cocolannya. Dengan cara penyajian serangga yang telah di goreng akan di gunting menjadi beberapa bagian lalu akan di campur dengan cairan cocolan tersebut. Beberapa orang yang sudah memakan makanan ekstrim tersebut mengatakan bahwa makanan tersebut memiliki aroma yang harum dan memiliki rasa seperti udang atau belalang.

8. Cacing / Cha ruoi

Cacing goreng jajanan  ekstrim di Vietnam
Cha Ruoi from Vietnam

Masih dari Negara Vietnam untuk jajanan yang ekstrim, dengan menjadikan cacing sebagai bahan utamanya. Di ibukota Vietnam sepanjang jalan Hanoi kamu akan menemukan Cha ruoi/gorengan dengan bahan utamanya cacing toping atau isinya. Cara pembuatannya, dengan adonan daging babi, telur, daun dill dan kulit jeruk akan di tuangkan ke wajan yang penuh dengan minyak lalu di goreng kemudian ditambahkan cacing di atasnya. Setelah matang gorengan cacing tersebut siap untuk dimakan. Dari beberapa orang yang telah mencobanya mengatakan, tekstur cacing tersebut sudah tidak terasa sama sekali dan sangat enak.

7. Organ dalam Kambing

Organ dalam kambing yang di sertakan alat kelaminnya di jadikan jajanan Kari di india
Organ Dalam Kambing

Bukan hanya di Vietnam, tetapi di India juga banyak makanan ekstrim yang enggak biasa dan juga kalian harus menyiapkan nyali terlebih dahulu sebelum mencobanya. Salah satu sajiannya adalah berbagai macam organ dalam dari kambing, seperti hati, jantung, limpah, otak, usus, serta alat kelaminnya. Cara penyajiannya, dengan semua organ tersebut di potong kecil-kecil lalu di goreng bersama dalam satu kuah kari berwarna full kuning lalu di santap dengan roti. Untuk rasa seperti hidangan kari lainnya hanya saja bahan yang di sajikan aneh aneh seperti itu. Hidangan seperti ini banyak terdapat di sepanjang jalanan bombai.

6.Sajian Raksasa

Sajian dengan Porsi besar dari India
Sajian dengan Porsi besar

Kita masih membahas di Negara India, di mumbai banyak sajian yang di tawarkan dengan jumlah besar atau super banyak. Seperti sebuah roti besar yang di bungkus dari berbagai macam campuran makanan dari mie dan rempah-rempah. kemudian ada Sajian untuk satu orang tetapi jumlah dan porsinya untuk beberapa orang, yang banyak bukan makanan utamanya melainkan saus dan campuran lainnya. Si penjual akan memberikan gratis jika di habiskan dalam waktu 25menit.

5. Omlette Raksasa

Omlette raksasa dari Mumbai
Omellete Raksasa

Untuk makanan yang satu ini mungkin banyak orang yang sudah pernah memakannya yaitu omlette atau biasa di sebut telur dadar. Tapi salah satu restoran muslim di mumbai memperlihatkan cara mengolah omlette yang sangat ekstrim. Karena membuat omlette dengan porsi yang sangat besar. Cara pembuatannya dengan mencampurkan semua bahan dalam jumlah yang sangat banyak, dengan mencampurkan 250 butir telur di dalamnya. Tetapi saat di sajikan hanya dengan jumlah yang sedikit saja, dengan wadah satu porsi dan di lahap bersama roti.

4. Fire Paan

Fire Paan Dari India
Fire Paan Dari India

Sajian yang satu ini ekstrim bukan karena bahan makanannya, tapi karena cara memakannya yang ekstrim. Disebut dengan Fire Paan sajian yang sudah ada saat zaman Vedic, kuliner ini akan banyak ditemukan karena hampir semua jajanan kaki lima dikota india menjualnya. Makanan ini adalah olahan atau jajanan yang bahan dasarnya dari daun sirih. Cara penyajiannya, daun sirih akan diolesi dengan cairan kental dan di isi dengan aneka rempah, mukhwas, buah kering dan gula. Setelah itu akan di bungkus dan di lahap, tetapi salah satu sajian yang bikin ekstrim yaitu dengan membakar daun sirih sehingga masih ada api yang masih berkobar di atasnya lalu penjual jajanan pan akan langsung menyuapi pembelinya dengan cepat. Gerai Paan pertama yang membuat inovasi Fire Paan ini adalah SHUKLA, gerai ini berada di delhi dan sudah berdiri selama 20 tahun lebih. Paan ini juga dipercaya untuk kesehatan mulut dan tenggorokan serta mengharumkan nafas.

3. Buaya Panggang

Buaya panggang, Jajanan jalanan dari vietnam
Buaya panggang dari Vietnam

Kali ini ada jajanan jalanan yang bikin seram melihatnya, dikota Vietnam daging buaya panggang di buat menjadi jajanan jalanan yang ekstrim. Cara Pembuatannya, buaya di panggang dengan keadaan yang masih utuh. Hanya bagian badannya saja yang di kulitin tapi kepala tidak ikut di kulitin. Cara Penyajiannya, buaya tersebut akan di potong / gunting kecil-kecil saat di berikan kepada pembeli dan akan di berikan kuah (sup) atau hanya akan di berikan cocolan saus saja.

2. Bayi Bebek / Balut

Bayi bebek dari Filipina
Bayi bebek dari Filipina

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal dan ekstrim, di Filipina jajanan ini di sebut Balut (Jajanan jalanan dari janin bebek). Jadi di beberapa jalanan akan ada penjaja telur masak, Jika beruntung kalian akan mendapatkan telur yang sudah ada janin bebek didalamnya. Cara penyajiannyanya dengan membuka cangkang telur sedikit demi sedikit, lalu disiram saus sambal atau garam dan dapat langsung dapat dinikmati.

  1. Etag
Etag dari kampung igorot, daging babi yang di biarkan di atas tungku api sehingga banyak hewan di dalamnya.
Etag dari kampung Igorot

Makanan yang satu ini masih dari Filipina yaitu Etag, salah satu makanan khas yang ada di Igorot kampung kecil yang ada di Philipina. Etag biasanya disajikan untuk keperluan upacara, Etag adalah daging babi yang akan di simpan dengan waktu yang lama di atas tungku api sehingga berbatu dan banyak hewan aneh di dagingnya. Etag diambil dan diolah saat akan digunakan, misalnya saat akan ada pesta ulang tahun. Cara penyajiannya berbeda-beda, biasanya dengan cara diasapi. Yang membuat makanan ini ekstrim adalah mereka hanya akan membersihkannya saja dan di campur dengan air garam lalu dimakan.

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: