Hiburan

Tips Bermain Mobile Legends Sesuai Role

Yuk kita simak lengkap tips bermain Mobile Legends sesuai role!
Mobile Legends Bang Bang Logo
Mobile Legends Bang Bang Logo

CariJawaban.id | Halo para gamers, yuk kita simak lengkap bagaimana tips bermain Mobile Legends sesuai role, agar kamu dapat bermain dengan baik dan tidak di report ya! 😛

Role Tank

Tanks in Mobile Legends Bang Bang
Tanks in Mobile Legends Bang Bang

Bermain sebagai Tank adalah hal yang bisa dibilang relatif sangat mudah. Karena yang perlu dilakukan adalah menjadi “tameng” untuk pemain yang bermain sebagai “Core”.

Berikut adalah daftar hal yang harus dilakukan oleh kamu yang bermain sebagai Tank:

1. Membeli Item Roam Pada Awal Permainan

Item Roam di Mobile Legends
Item Roam di Mobile Legends

Dengan membeli item roam, kamu akan mempercepat exp dan gold yang didapatkan oleh “Core” tim kamu. Karena dengan membeli item roam ini, exp dan gold yang didapat ketika kamu bersama “Core” kamu, akan seluruhnya masuk ke “Core ” kamu.

Awal permainan, kamu harus cukup membeli item roam berbentuk topeng kayu seharga 280. Jika nanti kamu ingin upgrade item roam tersebut, kamu dapat memilih 3 jenis item roam akhir yang dapat kamu miliki.

Kamu sebenarnya dapat membeli item roam ini ketika awal permainan dimulai, atau ketika kamu sudah mencapai lv 2. Karena sebenarnya kita masih dapat menyesuaikan kondisi permainan dan kebutuhan kita.

Jika kamu bermain tank yang membutuhkan lv 2 terlebih dahulu untuk mendapatkan skill tambahan yang dapat membantu kamu melindungi “Core” mu, atau mengintimidasi musuhmu, kamu dapat membeli item roam setelah mencapai lv 2.

Jangan lupa untuk jangan membeli apapun hingga lv 2 ya, karena gold yang akan didapat ketika farming bersama “Core”, harus masuk ke “Core” mu.

2. Mengatur Posisi

Mobile Legends Bang Bang
Mobile Legends Bang Bang

Dengan menjadi Tank, sudah tentunya kamu melindungi tim dengan berada pada posisi yang tepat, dan tidak selalu di depan. Karena beberapa kondisi kamu juga harus bisa menyesuaikan seperti jika ada tim musuh yang akan melakukan ambush, kamu harus memperhatikan peta dan medan pertempuran, kamu tidak harus selalu di depan.

Posisi yang salah akan berakibat fatal bagi setiap aksi, kamu tentunya ingin berada di posisi yang tepat di momen yang tepat. Kamu harus mengetahui kapan kamu harus maju, bersembunyi di semak-semak, dan kapan harus mundur.

3. Menyesuaikan Cara Bermain Setiap Hero Tank

Tank di Mobile Legends
Tank di Mobile Legends

Setiap hero Tank berbeda cara bermainnya, oleh karena itu kamu harus dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki Tank, dengan cara bermain yang benar. Yuk kita simak Tips Bermain Mobile Legends, salah satunya yaitu cara bermain Tigreal.

Tigreal

  • Mengganggu musuh dengan menggunakan skill 1, skill yang bernama Attack Wave. Skill ini dapat melambatkan kecepatan bergerak musuh dari jarak jauh, oleh karena itu akan sangat efektif jika kamu ingin mulai penyerangan.
  • Melakukan CC (crowd control) dengan skill 2, yaitu Sacred Hammer. Kamu dapat menekan skill ini dua kali, yang pertama untuk mendorong musuhmu ke arah yang diinginkan, lalu selama 4 detik kamu memiliki waktu untuk menggunakannya kembali untuk melempar musuh ke atas (CC lagi).
  • Dengan skill ultimate Tigreal yang bernama Implosion, kamu dapat membuat musuh terjebak dan kena stun area. Skill ini akan sempurna jika kamu menggunakannya dengan spell Flicker.
  • Skill pasif Tigreal bernama Fearless ini akan membuat kamu immune terhadap serangan dasar (basic attack) dari hero musuh, setelah kamu mengumpulkan 4 layer of blessings. Layer ini didapat ketika kamu menggunakan skill kamu, atau kamu menerima serangan dasar dari hero musuh. Skill inilah yang membuat Tigreal sulit untuk dibunuh.

Untuk rincian hero Tigreal, dapat dilihat disini.

Role Core

Core Heroes Marksman
Core Heroes Marksman

Jika bicara tentang hero Core, tentunya hero apapun yang kita utamakan akan membawa kemenangan pada tim itulah yang akan menjadi hero Core. Kali ini kita akan bahas bagaimana cara bermain hero Core jika menggunakan Marksman ya! 🙂

Wanwan

  • Kamu mendapat keuntungan menyerang dengan berpindah-pindah tempat dengan skill pasif Wanwan yaitu Tiger Pace. Posisi ini digunakan untuk mempermudah kamu menyerang setiap sisi lawan.
  • Usahakan kamu dapat mengenai empat sisi lawan ketika menyerang yaitu sisi depan, sisi belakang, sisi kanan dan sisi kiri, hal ini akan mempercepat kamu dalam mendapatkan buff damage +30% dari Tiger Pace ini. Gunakan skill Swallow’s Path untuk membantu kamu menyerang setiap sisi lawan.
  • Jangan lupa, bahwa serangan dasar kamu pun sebenarnya sudah sakit, karena berdasarkan max hp lawanmu! Jadi Wanwan sebenarnya Core ideal untuk membunuh para tank yang memiliki hp besar. Item wajib yang dapat membuat Wanwan menjadi sempurna adalah Demon Hunter Sword, karena damage yang diberikan berdasarkan % dari current hp musuh akan menjadi sakit di gabungkan dengan damage % max hp dari Tiger Pace.
  • Ketika kamu ter-CC musuh, langsung gunakan skill Needles In Flowers untuk segera lepas dari efek CC. Tentunya hal ini akan membuat Wanwan sulit di kontrol musuh dalam pertempuran, ditambah lagi apabila kamu menggunakan spell yang bernama Purify.

Untuk rincian hero Wanwan bisa dilihat disini.

ROLE SUPPORT

Diggie, Support Hero in Mobile Legends
Diggie, Support Hero in Mobile Legends

Nah bicara tentang support, yuk kita simak lengkap Tips Bermain Mobile Legends dengan menggunakan hero imut yang satu ini! hehe

Diggie

  • Diggie adalah support yang paling nyebelin lho, kenapa coba? Karena selain tidak bisa mati karena skill Young Again, Diggie juga mendapatkan skill baru yang bisa dipakai untuk mengejek musuh dengan bergaya, dan memberikan damage kecil untuk menggagalkan recall dan regeneration musuh. Ketika berubah wujud jadi telur, kamu berada di lokasi yang sama dan bisa jalan-jalan.
  • Ketika Diggie menjadi telur kembali karena skill Young Again, Diggie mendapatkan bonus movement speed lho! Kamu dapat menggunakannya untuk mengikuti musuh selama kamu masih countdown kembali ke bentuk semula, yaitu Burung Hantu (alias hidup kembali kalau untuk hero lain). Hati-hati saja, ketika kamu hidup kembali, karena langsung dilokasi itu, bukan kembali ke base.
  • Skill Auto Alarm Bomb adalah salah satu skill Diggie yang mengganggu. Kamu melempar hingga 3 bom ke tanah, dan bom tersebut akan mengikuti musuh yang masuk ke area tersebut (hero diutamakan untuk pengejaran bom). Damage nya juga sakit untuk awal permainan, dan biasanya disimpan di rumput-rumput gitu deh. 😀 Jail ya Diggie!
  • Setelah mengganggu dengan bom, Diggie juga dapat menarik kembali seseorang yang akan keluar dari area yang ditentukan skill Reverse Time. Musuh masih dapat kabur jika menggunakan Purify atau skill anti CC lainnya. Jadi kalian harus bisa memanfaatkan skill Reverse Time dengan baik ya!
  • Nah ulti Diggie adalah salah satu ulti ter-imba! Kenapa? Karena selain memberikan shield, ulti Diggie yang bernama Time Journey dapat memberikan imunitas terhadap CC musuh, untuk setiap hero yang berada dalam jangkauan area skill selama 3 detik. IMBA bukan??? Hohoho..

Nah sekian pembahasan kita mengenai Tips Bermain Mobile Legends ala kami, tetep ikuti informasi menarik lainnya disini ya!! Salam hangat dari kami. hohoho..

Tinggalkan Balasan