Hiburan

Sistem Rank Mobile Legends Bang Bang Dari Warrior Hingga Mythical Glory

Yuk kita simak lengkap sistem rank yang terdapat dalam permainan Mobile Legends Bang Bang!
Mobile Legends Bang Bang Logo
Mobile Legends Bang Bang

CariJawaban.id | Halo para gamers yang sedang mencari tips untuk bermain permainan mobile terkenal, yaitu Mobile Legends Bang Bang! Yuk kita simak bagaimana sistem rank pada Mobile Legends bersama kami.

Sistem Rank

Urutan Rank di Mobile Legends
Urutan Rank di Mobile Legends

Di dalam permainan Mobile Legends Bang Bang, terdapat urutan rank yang berfungsi untuk mengkategorikan kemampuanmu dalam bermain. Urutannya mulai dari yang terendah adalah sebagai berikut :

Warrior

Warrior Rank Logo
Warrior

Warrior adalah rank awal kamu ketika memulai permainan Ranked Match, dan untuk dapat bermain Ranked Match kamu harus menaikkan level akun kamu menjadi lv 8 dan minimal memiliki 5 hero.

Semua orang yang bermain disini adalah para pemula yang mulai mencoba menyesuaikan diri dengan sistem permainan ranking dari Mobile Legends Bang Bang.

Di rank Warrior ini kamu masih melawan Bot, oleh karena itu jika kemampuan bermain kamu baik, kamu akan naik dengan cepat.

Warrior memiliki 3 tingkatan yaitu Warrior III, Warrrior II, dan Warrior I. Setiap kali kamu memenangkan pertandingan di Ranked Match kamu akan mendapatkan 1 bintang, dan kamu membutuhkan 3 bintang untuk naik di setiap Tier Warrior-nya.

Pada rank Warrior kamu tidak akan kehilangan bintang ketika kalah, jadi kamu masih bisa tenang jika kamu di rank ini. 🙂

Elite

Elite Rank Logo
Elite

Dalam rank Elite ini kamu akan menemui Bot yang lebih sulit, oleh karena itu di rank ini kamu akan mendapatkan keseruan lebih dalam permainan.

Pada rank ini terdapat 3 tingkatan yaitu Elite III, Elite II, dan Elite I, sama seperti Warrior. Namun disini kamu harus mengumpulkan 4 bintang untuk naik setiap tier-nya.

Master

Master Rank Logo
Master

Pada rank Master ini kamu sudah mulai melawan pemain lain dan bukan Bot seperti pada rank Warrior dan Elite. Kamu akan lebih menikmati permainan dengan melawan gaya bermain setiap pemain yang sudah mulai terlihat ketika menggunakan hero tertentu.

Dalam rank Master terdapat 4 tingkatan, yaitu Master IV, Master III, Master II, dan Master I. Kamu harus mendapatkan 4 bintang untuk menaikkan tier-nya.

Grand Master

Grand Master Rank Logo
Grand Master

Dalam rank Grand Master, kamu sudah berhadapan dengan lawan yang cukup kompak. Sehingga kamu perlu serius dalam bermain jika kamu ingin memenangkan permainan.

Disini terdapat 5 tingkatan, yaitu Grand Master V, Grand Master IV, Grand Master III, Grand Master II, dan Grand Master I. Kamu harus mendapatkan 5 bintang untuk menaikkan setiap tier-nya.

Epic

Epic Rank Logo
Epic

Nah ini dia rank yang ditunggu-tunggu pastinya oleh kamu. hehe 🙂

Dalam rank Epic ini, kamu sudah dapat merasakan nuansa permainan profesional, karena kamu dapat melakukan ban 2 hero. Jadi kamu siap-siap saja untuk memikirkan hero apa saja yang akan kamu dan tim kamu pick, lalu ban hero yang kira-kira akan mempersulitmu dalam permainan.

Setiap pemain yang sudah memasuki rank Epic, tentunya sudah dapat bermain cukup baik dan memiliki variasi hero yang lebih banyak. Kamu juga harus dapat menyesuaikan diri dengan tim ketika pemilihan hero, karena biasanya di rank Epic ini banyak pemain yang memiliki ego tinggi dan pick hero sesukanya tanpa mempedulikan anggota tim yang lain.

Di rank Epic ini terdapat 5 tingkatan yaitu Epic V, Epic IV, Epic III, Epic II, dan Epic I. Kamu harus harus mendapatkan 5 bintang untuk dapat menaikkan tier kamu.

Legend

Legend Rank Logo
Legend

Dalam rank Legend ini, kamu sudah harus bersiap-siap dengan permainan sengit yang terjadi. Karena disini para pemainnya sudah kebanyakan memiliki pengalaman bermain yang cukup baik, bahkan hingga tahap profesional.

Rank Legend sendiri adalah tingkatan rank kedua tertinggi, so jangan heran jika kamu menemui banyak pemain baik disini. Lakukan yang terbaik, dan mulai permainan terbaikmu disini untuk mencapai rank berikutnya!

Pada rank Legend terdapat 5 tingkatan, yaitu Legend V, Legend IV, Legend III, Legend II, dan Legend I. Kamu harus mendapatkan 5 bintang untuk menaikkan setiap tier-nya.

Mythic

Mythic

Akhirnya kamu sampai juga di rank tertinggi Mobile Legends yaitu Mythic, selamat ya! Disini sudah pasti kamu menemukan banyak pemain profesional yang bermain.

Dalam rank Mythic kamu akan masuk dalam proses kalibrasi dalam 10 permainan, dimana nantinya kamu akan ditentukan posisinya di tingkatan yang mana. Selama kalibrasi, jika kamu kalah kamu tidak akan turun ke rank Legend.

Pada rank Mythic terdapat 5 tingkatan, yaitu Mythic V, Mythic IV, Mythic III, Mythic II, dan Mythic I. Kamu harus mendapatkan sejumlah poin yang berbeda-beda di setiap tingkatan untuk dapat menaikkan tier-mu. Setiap kali menang permainan kamu akan mendapatkan sekitar 9-11 poin (bisa saja variasi lain tergantung kombinasi lawan yang didapat), dan sudah tidak menggunakan bintang sebagai acuan kenaikan tier.

Mythical Glory Rank Logo
Mythical Glory

Jika jumlah poin kamu sudah mencapai 600 poin lebih, kamu akan berubah menjadi Mythical Glory dan sudah bisa masuk dalam Global Leaderboard.

Demikian adalah penjelasan mengenai sistem rank yang terdapat di Mobile Legends Bang Bang, yuk kita simak infor menarik lainnya hanya di CariJawaban.id!

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: