Hiburan

Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020

Pusing pandemi covid belum juga berakhir? Yuk simak rekomendasi drama korea terbaik di 2020 bersama kami disini!
The World of The Married
The World of The Married

CariJawaban.id | Senang nonton drakor alias drama korea? Yuk simak rekomendasi drama korea terbaru dan terbaik di 2020 bersama kami disini!

Dunia akting di Korea Selatan memberikan banyak pilihan drakor terbaru di tahun 2020. Beberapa diantaranya menjadi Rekomendasi Drama Korea rating tertinggi tahun 2020 (Januari-September).

Tidak kalah dari stasiun televisi publik, channel cable TV juga menampilkan Rekomendasi Drama Korea terbaik di tahun 2020. JTBC memiliki The World of The Married sebagai drama Korea peraih rating tertinggi tahun 2020 di cable TV.

TvN sebagai pesaing kuat menayangkan Crash Landing On You sebagai drama Korea peraih rating tertinggi tahun 2020. Dua channel ini masih kuat bersaing untuk drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV.

Nah, di bawah ini ada daftar drama Korea peraih rating tertinggi tahun 2020 yang tayang di cable TV. Ada The World of The Married hingga Hospital Playlist.

Yuk simak lengkap Rekomendasi Drama Korea berikut.

Baca Juga: 10 Film Inspirasi Yang Wajib Ditonton Untuk Setiap Pengusaha Muda

The World of The Married

Drakor The World of the Married, daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV.

Drakor The World of the Married, daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV.

Posisi pertama drama Rekomendasi Drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV adalah The World of The Married. Drakor yang tayang di JTBC ini menceritakan tentang rumah tangga dan pengkhianatan. 

Menurut Nielsen Korea, drama Korea itu mendapatkan rating tertinggi 28,37 persen. The World of The Married mencetak rekor drama Korea  rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. 

Crash Landing On You

Crash Landing On You dalam daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV

Crash Landing On You dalam daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV

Posisi kedua Rekomendasi Drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV adalah Crash Landing On You. Posisi ini semakin memmperketat persaingan antara JTBC dan tvN di cable TV. 

Crash Landing On You yang dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin mendapatkan rating tertinggi 21,6 persen. Tidak kalah jauh dari The World of The Married, drakor ini juga ramai dibicarakan fans di media sosial. 

Itaewon Class

Drakor Itaewon Class masuk daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV

Drakor Itaewon Class masuk daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV

Rekomendasi Drama Korea Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon menjadi salah satu drama Korea terbaik di JTBC. Menurut Nielsen Korea, drakor ini mendapatkan rating tertinggi 16,5 persen. 

Drakor Itaewon Class menunjukkan perjuangan hidup anak muda yang menjalankan bisnis di Itaewon. Itaewon Class juga semakin menambah deretan drama Korea terbaik dalam karier Park Seo Joon. 

Baca Juga: Update Informasi Pandemi Covid-19 Terbaru Di Indonesia

Secret Forest season 2

Drama Korea Secret Forest season 2 rating tinggi tahun 2020 di cable TV

Drama Korea Secret Forest season 2 rating tinggi tahun 2020 di cable TV

Rekomendasi Drama Korea ini adalah salah satu drama Korea terbaik yang telah lama dinantikan penayangannya. Secret Forest season 2 menampilkan Cho Seung Woo dan Bae Doona dalam cerita perebutan hak investigasi antara kejaksaan dan kepolisian.

Salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa ini mendapatkan rating tertinggi 8,8 persen di tvN. Jangan lewatkan dua episode terakhir drakor Secret Forest season 2 yang tayang akhir pekan ini. 

Record of Youth

Drakor Record of Youth, daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV.

Drakor Record of Youth, daftar drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV.

Drakor terbaru Record of Youth dibintangi Park Bo Gum dan Park So Dam. Dengan angka 7,7 persen, Record of Youth menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi tahun 2020 di cable TV. 

Drama Korea Record of Youth menampilkan cameo aktor dan aktris populer. Salah satu yang dinanti adalah penampilan Park Seo Joon sebagai cameo di episode terbaru drakor Record of Youth

It’s Okay to Not Be Okay

tribunnews
It’s Okay to Not Be Okay

Rekomendasi Drama Korea ini dimulai saat Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang menemui kakaknya, Moon Sang Tae (Oh Jung Se) di sebuah sekolah.

Sang Tae dianggap telah membuat keributan dan hampir menyebabkan kecelakaan saat siswa melakukan praktik kerja di laboratorium. Akhirnya, Sang Tae dikeluarkan dari sekolahnya.

Sebenarnya, Sang Tae telah berusia 40-an tahun, namun karena ia mengalami sindrom autisme, kini Sang Tae baru mengenyam pendidikan SMK-nya.

Mengetahui hal itu, Kang Tae pun langsung membawa Sang Tae keluar dari sekolah tersebut.

Beberapa tahun berlalu. Saat ini, Kang Tae bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit universitas.

Ia bekerja di bangsal psikiatris dan menangani sejumlah orang dengan gangguan kejiwaan.

Ternyata, selama ini, Kang Tae dan saudaranya selalu berpindah-pindah tempat tinggal, begitu juga dengan tempat kerjanya.

Bahkan, dalam 10 tahun terakhir, Kang Tae sudah pindah kerja sampai 15 rumah sakit berbeda.

Backstreet Rookie

tribunnews
Backstreet Rookie (soompi)

Rekomendasi Drama Korea yang diangkat dari webtoon ini bercerita tentang hubungan percintaan antara seorang pemilik minimarket bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dengan Jung Sae Byeol (Kim Yoo Jung).

Saet Byeol merupakan pekerja paruh waktu di minimarket tersebut. Pertemuan Choi Dae Hyun dan Jung Saet Byeol pertama kali saat mereka berada di bangku SMA.

Jung Saet Byeol dan teman-temannya itu terlihat seperti pembuat onar. Tak jarang ia meminta Choi Dae Hyun untuk melakukan tugasnya, yaitu membeli rokok dari sebuah toko khusus untuk Saet Byeol.

Choi Dae Hyun membeli rokok untuk mereka dan Jung Saet Byeol mendapatkan nomor ponselnya, tetapi ia tidak pernah mendapat telepon darinya.

4 tahun kemudian, Choi Dae Hyun yang berusia 33 tahun menjalankan sebuah toko kecil setelah dia berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar.

Dia mencari pekerja paruh waktu untuk bekerja shift malam di toko swalayannya.

Jung Saet Byeol datang ke tokonya dan dia segera mulai bekerja di sana. Dia bukan pembuat onar lagi. Kini, Jung Saet Byeol adalah seorang mahasiswa dan dibimbing oleh moral yang kuat.

Bagaimana kisah kelanjutan Saet Byeol?

Mystic Pop-up Bar

tribunnews
Mystic Pop-up Bar (jtbc)

Serial Rekomendasi Drama Korea ini nampaknya akan menjadi drama favorit di tahun 2020. Sebab, dua bintang K-Pop Yook Sung Jae (BTOB) dan Hwang Jung Eum (Sugar) akan membintangi drama tersebut.

Ssanggab Cart Bar atau Mystic Pop-up Bar adalah drakor adaptasi dari webtoon populer dengan nama yang sama dan disutradarai oleh Jun Chang Geun.

Penggemar K-Drama punya alasan lain untuk bersemangat melihat Yook Sung Jae di layar sekali lagi setelah penampilannya di ‘Guardian: The Lonely and Great God’, yang dianggap sebagai salah satu drama terhebat dalam sejarah Korea Selatan.

Drakor ini mengisahkan seorang pengelola bar mistis yang hanya dibuka pada malam hari di pinggir jalan besar.

Bar itu dikelola oleh Han Kang Bae (Yook Sung Jae), Chief Gwi (Choi Won Young) dan Wol Joo (Hwang Jung Eum). Namun, Wol Joo dan Chief Gwi bukanlah manusia biasa.

Wol Ju (Hwang Jung Eum) seorang pemilik bar temporer misterius yang sudah hidup sejak 500 tahun.

Untuk membayar kesalahan dimasa lalu, Wol Ju harus menyelesaikan misi menyelamatkan orang sebanyak 100.000 orang yang berbeda, supaya dia tidak lenyap dan jatuh ke neraka.

Sementara itu, Kang Bae, seorang karyawan toko dengan kekuatan khusus untuk membuat orang lain bercerita tentang masalah hidup pelanggan ketika dia menyentuh tubuh mereka.

Bukan itu saja, dia juga bisa bepergian ke dunia berbeda dan masuk ke mimpi para pelanggan yang berkunjung ke Mystic Pop-up Bar.

Tugas mereka, meski terlihat mudah, namun tetap saja sulit. Sebab, mereka perlu bekerjasama dengan takdir yang sudah digariskan.

Memorist

tribunnews
Drama Korea (Drakor) Memorist (tvN)

Serial Rekomendasi Drama Korea ini merupakan drama pertama Yoo Seung Ho di tahun 2020.

Drama tersebut menceritakan tentang kemampuan Dong Baek yang mampu membaca pikiran orang dan melihat ingatan orang lain hanya dengan sentuhan tangan.

Bahkan Dong Baek sempat menjadi obyek penelitian oleh pihak National Intelligence Service (NIS).

Dalam satu wawancara, Dong Baek sempat menyatakan bahwa dirinya tak akan menyianyiakan kemampuannya, apalagi dimanfaatkan untuk kepentingan negara-negara tertentu termasuk Korea.

Kemampuan Dong Baek membantunya berhasil memecahkan puluhan kasus yang selama ini tidak bisa terpecahkan oleh pihak kepolisian.

Oleh sebab itu, Dong Baek mendapatkan penghargaan khusus dari kepolisian. Sejak saat itu, ia berpikir untuk memutuskan bergabung menjadi petugas polisi.

Dibalik itu semua, tampaknya Dong Baek mempunyai alasan sendiri untuk bergabung menjadi petugas kepolisian.

Kepintaran serta ketampanan Dong Baek membuatnya semakin populer, bahkan hampir setiap hari, kantor polisi ini dipenuhi oleh para penggemarnya. Mereka juga mengirimkan bingkisan khusus untuk Dong Baek.

Suatu ketika, Dong Baek diberitakan telah melakukan kekerasan terhadap para tersangka. Tentu hal ini membuat masyarakat timbul presepsi pro dan kontra.

Sejak saat itu kemampuan Dong Baek dibilang suatu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Munculnya rumor tersebut, membuat Dong Baek diistirahatkan dari kepolisian selama 2 bulan lamanya. Tak hanya itu, Dong Baek juga menerima surat tuntutan dari seorang jaksa.

Meski ia mendapat surat tuntutan, Dong Baek tetap melakukan penyelidikan secara diam-diam.

Drama ini diadaptasi dari webtoon terkenal karya Jae Hoo dengan judul yang sama ‘Memorist’.

Serial ini ditayangkan di tvN sebanyak 16 episode.


Hospital Playlist

tribunnews
Hospital Playlist (tvN)

Rekomendasi Drama Korea yang dibintangi oleh Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho, Jo Jeong Seok, Kim Dae Myung dan Yeo Yeon Seok menceritakan tentang kehidupan para dokter, perawat dan pasien rumah sakit.

Kelima dokter semuanya masuk universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999. Hingga masa kini, mereka sekarang berteman dan bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

Mereka turut menjalani kehidupan biasa maupun special di rumah sakit tempat dimulainya dan diakhirinya kehidupan manusia.

Episode pertama dibuka dengan pengenalan karakter para pemain ‘Hospital Playlist’.

Dimulai dari Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) seorang dokter yang memiliki jiwa pendengar setia di dalam grup.

Song Hwa bekerja sebagai dokter saraf di rumah sakit Yuljae.

Kemudian, Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) merupakan dokter spesialis penyakit saluran pencernaan. Ia sosok dokter yang pandai secara akademis maupun sosial.

Kim Jung Wan (Jung Kyung Ho) merupakan ahli bedah yang unggul.

Sementara, Jeong Won (Yoo Yeon Seok), seorang dokter spesialis anak yang teliti dan sabar. Ia juga memiliki karakter yang berani untuk menyuarakan pendapatnya.

Jeong Won dan Jung Wan bertugas di rumah sakit yang sama yaitu rumah sakit Gangwondae.

Terakhir, Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dokter spesialis ginekologi yang suka menghabiskan waktunya untuk Ibunya.

Pertemuan mereka diawali saat acara ospek kampus.

Saat itu para mahasiswa baru harus unjuk suara. Namun, Ahn Jeong Won dan Yang Seok Hyeong jenuh dan kabur dari acara tersebut.

Keduanya pun segera mencari tempat persembunyian agar tidak ditemukan oleh seniornya.

Ketika itulah Ahn Jeong Won dan Yang Seok Hyeong bertemu dengan Kim Jun Won dan Lee Ik Jun.

Tapi ternyata yang kabur tak hanya mereka berempat. Tak lama setelah Ahn Jeong Won dan Yang Seok Hyeong masuk ke gudang, pintu pun terbuka oleh Cha Song Hwa.

Suatu hari, Chae Song Hwa mendapat kabar bahwa presiden pusat medis Yuljae mengalami pendarahan di otak.

Kabar tersebut tentu membuat para dokter berpikir siapa yang akan menggantikan posisi presiden tersebut.

Sebab, kedua anak laki-laki dan kedua anak perempuan presiden Ahn memilih untuk menjadi pemuka agama dan yang bisa diandalkan adalah anak terakhirnya, anak kelima.

Namun takdir mengungkap hal lain, ketika ayah dari Jeong Won tiada, justru fakta terungkap. Lima temannya baru tahu kalau Jeong Won itu adalah anak dari pemilik rumah sakit itu.

Jeong Won tak mau jika dia ditunjuk sebagai pemimpin perusahaan dalam waktu dekat. Karena ia masih memiliki tanggung jawab di rumah sakit Gangwondae.

Jeong Won pun akhirnya meminta pamannya untuk mengontrol rumah sakit setiap hari. Meski ia memberikan tanggung jawabn kepada pamannya, tapi dia juga memberikan arahan agar keuntungan rumah sakit jatuh pada pihak pertama. Alias tidak rugi.

Tak hanya itu, masalah lain muncul saat rumah sakit Yulje kekurangan seorang dokter. Tanpa banyak berpikir Jeong Won meminta bantuan teman-temannya untuk menjadi dokter mingguan di rumah sakitnya.

The King: Eternal Monarch

tribunnews
Drakor The King: Eternal Monarch Sudah Tayang, Ini Dia Tiga Alasan Untuk Menontonnya (daumcdn)

Serial Rekomendasi Drama Korea ini merupakan drama comeback Lee Min Hoo yang hampir empaat tahun tak muncul dilayar kaca sejak akhir dinas militernya.

Lee Min Ho akan memerankan Lee Gon seorang raja tunggal. Selain itu ada juga Kim Go Eun yang membintangi Guardian: The Lonely and Great God.

Serial ini mengisahkan tentang dua alam semesta yang terhubung dan setiap orang yang tinggal di keduanya menyerupai orang yang kita kenal.

Lee Gon kecil terbangun di tengah malam dan mendapati ayahnya, Raja Lee Ho (Kwon Yul) meninggal bersimbah darah. Sang paman, Lee Rim (Lee Jung Jin) adalah pembunuhnya.

Lee Gon yang tak tahu apa-apa menangis. Ia pun sempat menantang Lee Rim untuk melawannya. Tangan kecilnya itu kemudian memegang pedang yang dibawa sang ayah dan memenggal seruling magis yang dibawa Lee Rim.

Lee Rim pun marah dan menusuk Lee Gon di leher. Ia pun lari setelah seseorang menerobos ruangan tersebut.

Tampaknya, Lee Gon kecil pun hampir sekarat, namun ia selamat dan langsung ditahbiskan menjadi seorang raja di usia dini.

Raja Lee Gon tumbuh menjadi pemuda tampan. Ia senang menaiki kuda putih yang diberi nama Maximus, melintasi hutan-hutan yang asri.

Karena ketampanannya, ia juga digosipkan dekat dengan Perdana Menteri Goo Seo Ryung yang cantik jelita. Namun, Lee Gon tak menggubrisnya.

Paman Lee Gon, Lee Rim yang hilang bak ditelan bumi ternyata berpindah ke Korea. Ia sempat melewati gerbang dua dunia yang menghubungkan Corea dan Korea.

Di Korea, ia bertemu dengan kembarannya yang ternyata sakit stroke.

Sementara, Lee Gon pun kemudian menemukan gerbang itu. Ia paham selama ini teori Albert Einstein mengenai relativitas memang ada.

Sehingga, ketika ia sampai di Korea melalui gerbang yang sama dengan pamannya, ia tak kaget. Pemandangannya cukup berbeda dengan Corea yang ia pimpin.

Uniknya, Lee Gon sampai di Korea dengan Maximus. Di situ lah ia bertemu dengan Detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun).

Lee Gon lambat laun menyadari bahwa ia adalah perempuan yang dicari.

Hi Bye, Mama

tribunnews
Hi Bye, Mama (tvN)

Rekomendasi Drama Korea “Hi, Bye Mama!” berhasil memecahkan 50 besar untuk peringkat televisi kabel dan banyak penggemar telah jatuh cinta dengan akting Kim Tae Hee lagi.

‘Hi Bye, Mama!’ merupakan serial tvN yang menggambil slot pengganti ‘Crash Landing on You’.

Drama ini mengajarkan banyak hal tentang cinta dan kasih sayang seorang ibu yang rela mengorbankan dirinya untuk putri semata wayangnya.

Bahkan penonton juga diajak menghargai setiap detik, menit dan waktu itu berharga untuk orang-orang tercinta.

Dalam drama ini, Kim Mi Kyung memerankan sosok ibu bernama Jeon Eun Sook yang kehilangan anaknya.

Ia mencampakkan menantu dan cucunya. Sebab, baginya kedua orang itu mengingatkan pada mendiang putri tercinta yang diperankan oleh Kim Tae Hee.

Serial ini dibintangi oleh istri Rain, Kim Tae Hee. ‘Hi Bye, Mama!’ mengisahkan seorang wanita bernama Cha Yuri (Kim Tae Hee) yang telah meninggal dalam kecelakaan tragis.

Namun ia bisa kembali berkumpul bersama dengan anak dang suaminya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) meski hidup di dunia yang berbeda.

Jo Kang Hwa seorang dokter yang melakukan yang terbaik untuk menemukan kebahagiaan setelah kehilangan istrinya.

Pada episode pertama, menceritakan asal mula hantu Cha Yu Ri yang selama ini masih mengikuti suami, Jo Kwang Ha dan anaknya perempuannya, Seo Woo.

Yu Ri meninggal 5 tahun yang lalu dalam tragedi kecelakaan yang merenggut nyawanya. Di saat Yu Ri sedang mengandubg Seo Woo.

Seo Woo yang terpaksa harus diselamatkan dan tanpa harus mengenal ibu kandungnya.

Setiap hari Yu Ri selalu menjaga Seo Woo, meski tak bisa bertindak apapun saat sang putri sedang berada dalam bahaya.

Kang Ha memutuskan untuk menikah kembali dengan alasan Seo Woo yang masih bayi membutuhkan sosok seorang ibu.

Namun, tampaknya itu tak berhasil. Hari-hari Seo Woo tampak murung selama ia dirawat oleh ibu tirinya, Oh Ming Jung.

Yu Ri sendiri setiap hari mengikuti kegiatan anaknya, saat malam tiba, ia kembali ke pemakaman tempat ia disemayamkan.

Kehidupan Yu Ri di sana sama seperti kehidupan manusia. Ia berkumpulndengan rekan-rekannya sesama hantu.

Adapun pemimpin para hantu yang merupakan seorang cenayang bernama, Midongdaek.

Di sisi lain, Kwang Ha yang berprofesi sebagai dokter bedah, kini tak lagi mau kembali ke ruang oprasi semenjak kematian sang istri.

Bahkan, Kwang Ha sering mencari beribu alasan untuk bisa menghindar dari ruang oprasi dan lebih memilih menangani psien rawat jalan.

Di saat Seo Woo berulang tahun, Kwang Ha memilih untuk tidak pulang dan tidak merayakan ulang tahun putri satu-satunya itu.

Meski Kwang Ha telah menikah lagi, tampaknya ia tak bisa melupakan Yu Ri.

Suatu ketika, Yu Ri sadar akan Seo Woo yang dapat melihat hantu. Yu Ri merasa khawatir dan langsung kembali ke makam untuk berkonsultasi dengan Midongdaek.

Ternyata kemampun Seo Woo disebabkan oleh Yu Ri yang selalu berada disamping Seo Woo sejak ia bayi.

Sejak itu, Yu Ri merasa bersalah karena Seo Woo dapat melihat hantu. Midingdaek juga nemberi tahu jika putri Yu Ri sejak kecil memiliki energi yang lemah.

Seo Woo sendiri tak dapat membedakan manusia dan hantu karena usianya yang masih kecil. Hal itu justru membahayakan Seo Woo.

Hal itu pula membuat Yu Ri meminta tolong pada Midongdaek untuk mengirimnya ke langit. Namun, saat Midongdaek mengatakan Yu Ri tak bisa kembali, ia pun merasa kecewa dengan dirinya.

Yu Ri pun terkejut karena dapat merasakan dinginnya salju yang menyentuh tangannya.

Kebingungan Yu Ri pun lantas bertambah ketika ia dapat melihat dirinya di cermin.

Di sisi lain, Yu Ri merasa senang meski tidak percaya bahwa dirinya hidup kembali sebagai reinkarnasi.

Menurut teori Midongdaek, Yu Ri dapat kembali lagi sebagai manusia dalam 49 hari dan kembali ke rumah keluarga kecilnya untuk Seo Woo.

Sementara itu, meski ia dapat kembali menjadi manusia, Yu Ri masih bisa berkomunikasi dengan para hantu yang berada di sekelilingnya.

Yu Ri juga sempat berpapasan dengan Kang Hwa di kerumunan orang. Kang Hwa tentu merasa terkejut saat dirinya dipertemukan oleh sang istri.

Sejak saat itu Kang Hwa yang tak bisa melupakan istrinya semakin cenas dan terus memikirkan keberadaan Yu Ri.

Ia juga berpikir bahwa sosok Yu Ri yang ia temui pada saat itu adalah sosok perempuan yang mirip dengan Yu Ri.

Kingdom Season 1-2 (Season 3 – Coming Soon?)

tribunnews
Ini Dia Alasan Anda Harus Melanjutkan ‘Kingdom 2’, Sekuel Penuh Darah dan Berskala Besar (netflix)

Rekomendasi Drama Korea satu ini menjadi serial paling ditunggu.

Serial original Netflix sebanyak enam episode ini menceritakan bagaimana upaya Lee Chang (diperankan Joo Ji Hon) memberantas zombie sekaligus melawan klan Cho yang tamak.

Adegan dibuka dengan kekagetan para prajurit istana, termasuk Lee Chang melihat zombie yang masih bergerak di siang hari.

Padahal, di beberapa episode sebelumnya, mayat hidup itu tak berkuasa jika matahari telah terbit. Mereka akan segera mencari tempat berlindung jika panas mulai mendera.

Lantas, mengapa mereka masih hidup saat matahari sudah tampak? Jawabannya ada di sepanjang season kedua ini.

Lee Chang yang memimpin langsung pertempuran tak mau kalah. Zombie yang berlari itu juga lebih kuat, tak langsung mati meski dipanah runcing sekalipun.

Mau tak mau, Lee Chang dan ratusan prajurit harus terpukul mundur untuk menyelamatkan diri atau mati begitu saja dimakan zombie.

Uniknya, zombie ini tidak berani masuk ke air. Sehingga, salah satu cara untuk terbebas dari kejaran zombie adalah berada di tengah-tengah danau.

Namun, mayat hidup bukanlah ancaman utama Lee Chang. Klan Cho yang dipimpin Cho Hak Ju (Ryu Seung Ryeong) juga mengancam keberlangsungan hidupnya dan para bala tentara.

Selama ini, Klan Cho hanya memikirkan perut sendiri. Mereka tak lagi pusing dengan kesejahteraan masyarakat. Padahal, rakyat bersusah payah untuk mendapatkan makanan sehari-hari.

Sementara, Klan Cho memperkaya diri hingga menghalalkan segala cara. Melihat kemiskinan dan kelaparan terjadi di negara yang seharusnya ia pimpin, Chang berjanji akan mengambil alih tahta dan menyejahterakan rakyat.

Di season kedua ini, penonton disuguhkan sejumlah adegan laga yang dua kali lipat lebih menegangkan daripada season pertama.

Jalinan kisah juga semakin kompleks dan penuh intrik. Penonton yang sudah bisa menebak bahwa Lee Chang akan mengambil alih kekuasaan justru akan disuguhkan dengan keputusan tak terduga dari sang Putra Mahkota.

Dalam drama ini Jun Ji Hyun sempat menjadi cameo beberapa detik. Ia diceritakan sebagai salah satu orang penting yang menyebarkan virus zombie itu.

Bisa dibilang, Ji Hyun akan memerankan sosok pejuang karena membawa senjata bernama Dao yang berasal dari China.

Ini mengindikasikan Ji Hyun bukan seorang penjual biasa.

Ada juga yang mengira bahwa Ji Hyun adalah aktor dibalik bangunnya orang-orang yang telah mati.

Romantic Doctor, Teacher Kim 2

tribunnews
Drama Korea Selatan, ‘Romantic Doctor, Teacher Kim.’ (www.soompi.com)

Rekomendasi Drama Korea tiga tahun berselang dari season pertama, drama ‘Romantic Doctor, Teacher Kim 2’ kembali hadir di awal tahun 2020 dengan rating yang cukup tinggi.

Setelah bermain apik di ‘Romantic Doctor, Teacher Kim’ pada tahun 2016, Han Suk-kyu kembali memainkan peran Kim Sa Bo, yang dikenal sebagai Guru Kim yang jenius dan menyebut dirinya seorang dokter romantis. Ia adalah sosok kunci drakor tersebut.

Tentu, di season dua ini, ada perombakan pemain di dalamnya. Namun, Teacher Kim atau Dr Boo Yong Joo yang diperankan aktor veteran Han Suk Kyu tetap menjadi tokoh kunci.

Kali ini, ia bertemu Cha Eun Jae (diperankan Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop). Kedua dokter berbakat itu bertemu, di satu rumah sakit yang sama.

Sementara, Teacher Kim tetap dengan gambaran sebagai seorang dokter jenius yang bertanggung jawab atas Rumah Sakit Dol Dam.


Hayooo, bingungkan mau nonton yang mana? Jangan bingung, tonton semua! Pandemi Covid 19 masih jalan-jalan, kita harus menghibur diri di rumah dengan menonton film yang menarik 😉

Simak informasi menarik lainnya hanya di CariJawaban.id!

Tinggalkan Balasan